Minggu, 26 November 2017

Masjid Al-Nur Christchurch Selandia Baru

Masjid Al-Nur Christchurch Selandia Baru

Masjid Al-Nur adalah masjid di kota Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) lokasinya berada di 101 Deans Avenue in Riccarton berseberangan dengan taman Hagley Park South. Masjid ini merupakan masjid pertama dengan fasilitas lengkap yang berfungsi penuh di wilayah selatan pulau Selandia Baru.

Masjid Al-Nur tak pelak lagi menjadi pusat aktivitas ke-Islaman bagi komunitas muslim di Chrustchurch dan lebih luas lagi di kawasan Canterbury dengan jumlah anggota komunitas yang cukup besar dan terus berkembang.

Masjid Al Noor  
Masjid di Christchurch, Selandia Baru
Alamat: 101 Deans Ave, Riccarton, Christchurch 8011, Selandia Baru
Telepon: +64 3-348 3930



Masjid ini terbuka bagi semua kalangan baik muslim maupun non muslim di Selandia Baru, baik untuk beribadah atau sekedar berkunjung hingga maupun untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang Islam dan muslim.

Selama lebih dari 20 tahun masjid Al-Nur melayani kunjungan dari berbagai komunitas termasuk kunjungan dari murid murid sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama bersama guru guru mereka, para mahasiswa dari berbagai universitas, peneliti, aktivitis kampus, civitas akademika, turis maupun dari lembaga pemerintahan dengan berbagai keperluan.

Masjid Al-Nur Christchurch Selandia Baru

Aktivitas Masjid Al-Nur

Masjid Al-Nur menjadi pusat aktivitas muslim di Christchurch untuk pelaksanaan sholat lima waktu berjamaah, sholat jum’at, shokat idul fitri dan Idul Adha, termasuk juga penyelenggaraan kelas pendidikan Islam, hingga aktivitas aktivitas sosial seperti pernikahan, penyelenggaraan jenazah dan sebagainya. 

Pengelolaan Masjid Al-Nur

Masjid Al-Nur Christchurch dikelola oleh Asosiasi Muslim Cantenbury (The Muslim Association of Canterbury-MAC) yang merupakan induk organisasi bagi berbagai organisasi Islam di Selandia Baru. The Muslim Association of Canterbury (MAC) pertama kali dibentuk tahun 1977 dii Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) sebagai sebuah organisasi nirlaba bagi semua muslim di Selandia Baru.

Tujuan utama pembentukan MAC ini tentu saja adalah untuk mengajak seua muslim di Selandia Baru bersama sama beribadah kepada Allah sebagaimana tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rosulullah S.A.W. Serta memfasilitasi saling pengertian dan kerjasama yang baik antara kaum muslim dengan masyarakat luas.

Masjid Al-Nur Christchurch Selandia Baru

Untuk itu, MAC senantiasa memperbaiki dan mempromosikan pemahaman Islam yang lebih baik kepada kaum muslimin maupun kepada kalangan non muslim serta berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik serta kemanusiaan.

Bank Details
Muslim Association Canterbury Bank of New Zealand  
Account number 02-0800-0041468-01
Postal Address
Muslim Association Canterbury 101 Deans Avenue
Riccarton Christchurch 8011 03 3483930

Referensi


Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar berbau SARA