Tuesday, November 2, 2010

Perkembangan pembangunan Masjid pertama di Alaska

Rencana Masjid Pertama Alaska

Menyambung posting terdahulu MASJID PERTAMA DI ALASKA (AS) SEGERA DIBANGUN. Perkembangan terahir pembangunan masjid tersebut sudah dimulai dengan pelaksanaan ceremoni peletakan batu pertama (ground breaking) pada hari Sabtu, 16 Oktober 2010 yang lalu. Proses tersebut turut dihadiri oleh presiden CAIR (Council on American-Islamic Relations ) Nihad Awad.

 

Masjid ini nantinya akan menjadi masjid pertama di Alaska, wilayah paling utara Amerika Serikat, dan akan menjadi salah satu masjid paling utara di bumi. Proses pembangunan masjid ini berlokasi di 8005 Spring Street, Anchorage, Alaska 99518. sepetak lahan seluas 70 ribu kaki persegi yang di beli oleh komunitas muslim setempat beberapa waktu lalu dengan harga US$600 ribu dolar Amerika, murni dari dana donasi para Jemaah.

 


View Larger Map


Masjid ini dibangun atas inisiatif dari Islamic Community Center of Anchorage Alaska (ICCAA) yang merupakan komunitas muslim dari berbagai kalangan termasuk dari Afro Amerika, Kaukasia, Albania, Asia Selatan, Afrika, Timur Tengah, Indonesia, Malaysia, serta muslim asli Alaska. Perkiraan ummat Islam di Alaska saat ini mencapai 2000 hingga 3000 jiwa.

 

Reka bangun masjid tersebut berikut narasi dalam bahasa Indonesia dapat dilihat di posting sebelumnya di MASJID PERTAMA DI ALASKA (AS) SEGERA DIBANGUN atau langsung berkunjung ke situs resmi ICCAA dalam bahasa Inggris.di http://www.alaskamasjid.com. Bagi saudara saudara yang ingin beramal jariyah juga dapat mengikuti arahan di situs tersebut.

 

Foto foto peletakan batu pertama masjid Alaska


Wajah wajah sumringah di cerahnya cuaca Alaska
Lahan Untuk Masjid yang sudah diratakan
Lahan untuk masjid Alaska ketika dalam Proses persiapan
video nya ada disini


 

1 comment:

Dilarang berkomentar berbau SARA