Sabtu, 04 September 2010

MASJID PERTAMA DI ALASKA (AS) SEGERA DIBANGUN

Alasaka, Negara bagian Amerika Serikat Paling Utara.
Terpisah dari wilyah induk Amerika Serikat

Alaska adalah negara bagian Amerika Serikat (AS) paling utara. Terpisah dari wilayah induk Amerika. Alaska berada di lingkar Arctic (kutub utara), bersebelahan dengan Kanada di timur dan selatan. Dan berbatasan dengan Rusia disisi lain nya.

Organisasi Islam terbesar di Alaska bernama Islamic Community Center of Anchorage Alaska atau disingkat ICCAA yang beranggotakan beragam ras dan suku bangsa termasuk di dalam nya Afro Amerika, Kaukasia, Albania, Asia Selatan, Afrika, Timur Tengah, juga Indonesia dan Malaysia serta warga muslim asli Alaska. Di Alaska sendiri saat ini terdapat 2000 hingga 3000 muslim.


Reka Bentuk Rencana Masjid Alaska

Saat ini ICCAA sedang membangun sebuah masjid pertama di Alaska. Setelah sekian lama mereka beribadah di sebuah Mushola, dan bahkan untuk sholat Ied pun selama ini mereka selenggarakan di tempat rekreasi karena ketiadaan Masjid.

Alhamdulillah lahan tanah untuk pembangunan masjid tersebut sudah di beli. Sebuah lahan seluas 6500 meter persegi di Old Seward Highway and 80th Street in Anchorage. Lahan seharga 600 ribu Dolar Amerika itu di beli menggunakan dana hasil sumbangan para jemaah Islam disana. Lokasi masjid ini  memiliki pemandangan pegunungan yang menawan dan sangat ideal bagi sebuah masjid Alaska. Dari segi tata kota tak larangan untuk mendirikan sebuah Masjid yang dilengkapi dengan Community  Center dan sekolah. Menurut rencana komplek bangunan masjid dengan 2 menara ini akan di bangun dalam 3 tahap. Dan bangunan masjid nya sendiri menjadi priotitas utama untuk dibangun baru kemudian fasilitas yang lain.

Lahan yang sudah dibeli dan disiapkan untuk Masjid Pertama Alaska

Bila anda ingin menyumbang, silahkan berkunjung ke situs resmi panitia pembangunan masjid Alaska di http://www.alaskamasjid.com/masjid.php 

Brosur pembangunan masjid ini, bisa di klik di bawah ini dalam format PDF. 


dan berikut video terkait pembangunan masjid tersebut :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar berbau SARA