Jumat, 13 Agustus 2010

Jerman Tutup Masjid Hamburg Dicurigai Sebagai Tempat Rekrutimen

Polisi merazia masjid Taiba di Hamburg dan menyita sejumlah barang-barang termasuk komputer. Setelah melakukan razia, Polisi Jerman secara resmi menutup sebuah masjid di Hamburg yang dituduh dijadikan tempat merekrut kelompok garis keras.

Polisi merazia masjid Taiba Senin dan menyita sejumlah barang-barang termasuk komputer. Mereka juga melarang sebuah asosiasi budaya yang mengoperasikan masjid itu, melakukan penggeledahan terhadap rumah pemimpin organisasi dan menyita aset-aset mereka. Tak ada penangkapan yang dilaporkan.

Penguasa Hamburg mengatakan masjid ini sudah diintai untuk waktu yang lama. Sembahyang Jumat disini biasanya menghadirkan sekitar 200 orang. Para pejabat keamanan mengatakan para pemimpin masjid ini mempergunakan lokasi ini untuk me-radikalkan pengikut mereka agar mendukung kekerasan.

Pejabat mengatakan 10 orang Muslim yang bersembahyang di masjid ini dicurigai ikut pelatihan di kamp-kamp Asia Selatan dan Tengah tahun lalu. Satu dari tersangka dituduh bergabung dengan Gerakan Islamis radikal Uzbekistan.

sourcer : Sabili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang berkomentar berbau SARA